Wednesday, April 4, 2012

Smudge Painting ( Menggosok )

Beberapa teman juga menyebutnya dengan Digital Painting. Proses nya lumayan mudah. Yang diperlukan hanya sebuah smudge tool dari  Photoshop (seri apapun itu).

Menurut saya,gaya mendesain seperti ini,lumayan mengasyikkan. yang mengasyikkan adalah saat proses menggosok nya (istilah saya dalam menggunakan smudge tool). dengan menggosok, saya lebih kenal tekstur-tekstur tubuh setiap foto orang yang saya edit, lekukan mata,guratan dahi,lembar rambut,dll.

Smudge tool juga kadang memanjakanku dengan membuat seolah-olah saya sedang melukis di atas layar. Tidak butuh cat air, berbagai model kuas, dan canvas. Yang kita butuhkan cuman photoshop dan mouse.

ini beberapa hasil gosokan saya

Chloe Grace Moretz


Marchisio Juventus


Nikah Bone
Pepi a.k.a Hajir

Bakso Sepakat Hajir
Joe Lovano, Java Jazz 2012
Ipki Mace Pasar  Sospol Unhas

Cover Cerpen Panas Pelabuhan

Himas Bergitar

kalo kepengen nyoba juga, gabung disini aja dulu http://www.facebook.com/groups/smudgepainting/ , banyak tutorial gratis smudge painting

Selamat Menggosok !!! 







No comments:

Post a Comment

tear of here

Pages