Thursday, February 18, 2010

Semester terberat seberat badanku

16 SKS semester genap dan 22 SKS semester ganjil.

Kalimat di atas tertulis jelas di "buku catatan kecil" ku ( lebih mirip SKU Pramuka mungkin).Buku catatan kecil itu sering saya jadikan sebagai pengingat hal-hal penting yang harus saya lakukan,lebih efektif saya rasa ketimbang reminder di HP Krom ku.

*Kembali ke tulisan tebal di atas* 
Setelah kutelaah,kusadur,dan kuseduh dengan sangat teliti saya beraanggapan bahwa kalimat di atas sangat tidak baik untuk dijadikan sebagai pengingat.Sangat tidak sedap,bila dijadikan bahan pikiran.Sangat tidak banget,untuk dijadikan gaya-gaya-an atau dipamerkan ke orang lain.

Kenapa tidak sedap?Kenapa tidak enak?jawaban nya karena catatan ini saya tulis saat masuk Semester 8 di universitas Hasanuddin Makassar.Di saat teman-teman sebayaku memulai pembicaraan di awal semester ini tentang "kapan ujian proposal,kapan ujian akhir,kapan selesai,kapan KKN",saya justru memulai percakapan ku dengan pertanyaan "berapa SKS ko semester ini? ; Ambil ko mata kuliah ini? ; Dimana ruangan nya Pengantar....??" Sungguh sebuah ironi. *hahahahaha*

Hasil usaha tergantung bagaimana kita memulainya.Benar adanya mungkin bila dikaitkan dengan kasus ku ini.Awalan ku pada saat baru masuk kuliah,mungkin bisa dibilang sangat buruk.Datang ke kampus,hanya untuk menghadiri kuliah.Bila terlambat bangun kuliah pagi,sms permintaan tolong untuk diabsenkan segera meluncur kesana-kemari.Terkadang malas,bila merasa dosen nya agak ga asik ngajarnya(boloslah solusinya..).Nilai-nilai yang keluar tiap akhir semester,kadang tidak terlalu ku hiraukan.B,C,A,E,atopun tunda tetaplah hal yang biasa.Hanya berlibur dan bersenang-senang lah yang kupikir tiap kali semester berakhir.

Semua itu alhasil berdampak buruk dengan ku.Beberapa mata kuliah yang kuanggap enteng ataupun malas aku pelajari pun harus ku ulang di semester ini dan semester depan demi tercapainya tujuan akhir di kampus,WISUDA.Selain itu hal yang paling buruk mungkin, saat kuketahui bahwa baru semester inilah saya tahu bagaimana cara membuat Transkrip Nilai.hahahahahaha..

Untuk semester berat ini, saya harus menjalani 16 sub pokok mata kuliah, dan semester depan,sejumlah 22.Masih  sangat banyak,bagi saya,seorang mahasiswa 2006 yang sewajarnya sudh harus checkout dari kampus ini.

Aku tidak lagi merasakan suasana kampus sekarang.Suasana seperti dinamika akademik dan hiruk pikuk kegiatan mahasiswa yang selalu muncul dihadapanku seperti dulu.Aku sekarang hanya memposisikan diriku seperti tahanan rumah pesakitan yang sedang menunggu sisa-sisa waktu pembebasan.Aku berusaha menjauh dari hal-hal yang tidak ada hubungan nya dengan tujuan akhir.Maaf  bila terkesan aku menyalahkan keadaan.Ini semua cuman usahaku untuk memotivasi diriku dalam menjalani dan menyelesaikan sisa-sisa hariku di kampus.

Ini sudah jadi pilihan ku,ini konsekuensi yang harus saya jalani dari waktu yang sudah kusia-siakan.Kampus tidak bersalah,mereka tidak bersalah,dia tidak bersalah,kalian tidak bersalah,saya lah yang bersalah.hahahaha..


*sebenarnya mau ka tulis ini dengan rapi dan teratur, sayang pada saat saya menulis ini, ada cewe manis berkulit putih memakai celana pendek hitam, lagi online juga disampingku,kau tau mi lah kalo ada barang-barang begituan mucul didepan mataku,bawaan nya nyeleneh dan g konsen melulu*

*saran buat calon mahasiswa,manajemen waktu mungkin senjata yang tepat untuk menghadapi kehidupan di kampus*


 

No comments:

Post a Comment

tear of here

Pages