Thursday, February 11, 2010

Solusi Whitescreen (Keputihan)pada Acer 4310- -just shared-

Sebenarnya ini adalah problem dari laptop saya sendiri.Cmn pengen Share aj solusi sederhana nya buat ngatasin White screen ini.Kali aj teman-teman juga pernah atau sedang ngalamin problem seperti ini.Perlu diketahui Laptop saya adalah Acer Aspire 4310.

Problem whitescreen (saya biasa menyebutnya keputihan) yang ada di laptop ku begini ceritanya,tiba-tiba aj layarku berubah putih total tetapi programnya semua tetap jalan.klo problem saya,biasanya sih gara2 goyang monitorku.ato posisi monitor 90 derajat (tegak lurus).laptopku tdk bisa tegak lurus,klo mau tidak putih,monitornya hrs dlm posisi paling datar (sekitar 120 derajat).—->mirip penyaki kelamin,nda bisa tegak lurus.hahahaha

White Screen sendiri katanya orang2 yang lumayan pintar dlm bdg komputer2,katanya sih muncul akibat :
1. Pemakaian yang berlebihan,yang berakibat Laptop kepanasan
2.Klo mencharge non stop.Tidak dicabut apabila sdh full charge baterainya
3.Ada kemungkinan binatang sejenis serangga (tidak termasuk mamalia) masuk di sela-sela kabel fleksibel (penghubung monitor dengan Keyboard) sehingga kemungkinan adanya korsleting di dalam situ.
4.Pernah jatuh

Semua penyebab di atas sudah pernah saya lakukan.hahaha.Tidak mengherankan bila laptopku keputihan di usia dini. Bila teman2 ngerasa punya laptop yang sama dan problem yang sama,saya punya solusinya :

tekan tombol Startmenu + U + Enter
kondisi laptop akan standby,terus tekan tombol sembarangan…
dan taraaaa…..si putih hilang,desktop kita kembali lagi.

Saya ga ada creenshoot,tp coba ja dlu.itu solusinya kok..beneran…suer
Tapi klo mau yang permanen,bawa aj langsung ke Pusat Acer nya langsung.klo g slh 2 jutaan duit keluar buat ngurusin tuh problem.Ga tau diapain ma Acer,kok bs sampe mahal amat.
Dari masalah ini,saya teringat akan satu hal,Bener emang kata pak Dokter,sehat itu mahal.maka rawatlah laptopmu dengan spenuh hati,jangan sperti saya..hohohoho

No comments:

Post a Comment

tear of here

Pages